1. Sederhana dan mudah
Artinya, campaigner dan donor bisa langsung bertemu tanpa proses yang rumit. Konsep pembuatan proposal kemudian mencari donatur secara konvensional yang selama ini terjadi, tidak terlalu efektif karena tidak sepenuhnya pihak donor memiliki program bantuan untuk mangrove, padahal campaigner sudah banyak mengeluarkan dana untuk pra produksi proyeknya, demikian sebaliknya.

2. Transparan
Dengan Mangrover Unite, dana yang didonasikan donor dapat secara transparan diketahui, karena dapat langsung diketahui penggunaannya melalui menu Update Campaign. Jadi, penyalahgunaan donasi akan dapat diminalisir karena diawasi oleh banyak pihak.

3. Cepat dan Viral
Proses penggalangan dana dapat berlangsung cepat dan viral karena menggunakan teknologi internet berbasis media sosial. Setiap individu juga dapat menyumbangkan donasinya dan menjadi donor sehingga keterlibatan masyarakat bisa sangat optimal.

4. Terukur
Artinya, sebagai pihak donor, Anda akan mendapatkan laporan penggunaan dana yang terukur karena akan dilaporkan secara kontinyu melalui email Anda maupun blog di website ini.