Donasi Buku Dongeng Mangrove Untuk Anak Pesisir

Anak-anak yang tinggal di daerah pesisir pastilah memiliki keakraban dengan daerah pesisir, namun sekarang ini daerah pesisir yang terus berubah.
0% Funded
  • Rp0.00 Donated
  • Rp6,520,000.00 Goal
  • 0 Donors
Time left to donate

About the Campaign

Hal ini karena tergerus oleh erosi sehingga rumah-rumah warga terpaksa terendam. Keadaan yang demikian tersebut adalah hal yang sangat sedih mereka rasakan.

Daerah Pesisir Demak khususnya, memiliki dampak yang sangat parah terhadap erosi, kondisi tersebut juga diakibatkan ditebangnya hutan mangrove untuk perluasan hutan tambak, hal ini bukan sepenuhnya salah mereka karena hal tersebut diakibatkan karena ketidak tahuan juga, maka dari pada itu untuk
memahamkan sejak awal perlunya penjelasan ke generasi mendatang dengan cara yang tepat salah satunya dengan bacaan atau dongeng supaya anak-anak pesisir nantinya memahami pentingnya hutan mangrove untuk menjaga daerah mereka tinggal (pesisir) dari bahaya erosi.

Pengenalan mangrove kepada usia dini atau anak-anak tersebut dapat dilakukan dengan mudah dengan buku dongeng, dengan mendongenkan sebuah kisah maka dengan cara tersebut akan terekam baik bagi anak-anak yang nantinya menjadi tumbuh dewasa, sehingga akan menjaga hutan mangrove.